Thursday, April 30, 2009

MINDSET MILYADER INTERNET


“CHANGE!” demikian motto yang dipakai oleh Barack Obama yang mengantar dia menjadi presiden ke 44 Amerika Serikat, yang telah dilantik pada tanggal 20 January 2009. Kata CHANGE sendiri begitu kuat dipikiran rakyat USA, mungkin bahkan secara tidak sadar kekuatan kata ini telah masuk sampai ke alam bawah sadar ( subconcious mind) rakyat Amerika yang memang sudah prihatin dengan kondisi ekonomi dan politik USA di tangan presiden berkuasa sebelumnya.

Kata CHANGE memang kalau sekedar diucapkan apa adanya, yang berarti BERUBAH sebagai kata kerja atau artinya PERUBAHAN sebagai kata benda. Entah berapa kali dalam hidup kita, kita sering menyatakan ingin berubah atau ingin sebuah perubahan baru yang lebih baik dari sekarang.
Mungkin hampir setiap menjelang awal tahun yang baru, banyak orang membuat resolusi untuk berubah. Kita ada yang berjanji pada diri sendiri, akan menjadi lebih baik lagi tahun depan daripada tahun ini.
Ingin gaji atau penghasilan yang lebih baik, ingin menghabiskan waktu yang lebih banyak dan lebih berkualitas dengan keluarga tercinta kita, suami/ isteri dan anak-anak kesayangan kita.Ingin berolah raga dan diet untuk menguruskan badan kita, ingin punya waktu dan uang untuk travel ke tempat tertentu yang ada dalam pikiran Anda selama ini, ingin memiliki sebuah rumah atau apartemen di daerah kesukaan Anda karena sudah bosan menjadi ‘kontraktor’ (nyewa doang) atau ngekost, ingin bertobat dan tidak melakukan dosa-dosa, ingin lebih dekat kepada Tuhan Sang Pencipta, dan blah-blahblah...
Anda boleh tambahkan sendiri apa yang ada dipikiran Anda saat ini, PERUBAHAN apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda. Anda boleh tuliskan semuanya dalam sebuah daftar yang rapi di atas secarik kertas, jika perlu dalam sebuah buku. Percaya kepada saya lebih baik Anda tuliskan bukan cuma dipikirkan, jika Anda sanggup menuliskannya maka itu sudah sebuah langkah menuju PERUBAHAN!
Jika anda tidak bisa menulis 100 macam perubahan yang anda inginkan dalam hidup anda, cukup tulis 3 buah perubahan terpenting yang anda inginkan hari ini juga... Hari ini juga... Bukan besok... Karena dalam pikiran bawah sadar anda... Hari esok tidak pernah tiba... Besok akan menjadi hari ini..!
Banyak orang menundakesuksesan secara tidak sadarkarena mempunyai prinsip selaluada hari esok. Seandainya hari ini adalah hari terakhir anda hidup (andaikan Sang Pencipta sudah mengutus malaikatNya dan memberitahukan Anda bahwa Anda akan dipanggil menghadapNya jam 12 malam ini karena Anda sudah tidak dibutuhkan di dunia fana ini), sekarang, detik ini, hal terpenting apa yang akan anda lakukan hari ini? Menurut anda, anda punya cukup waktu untuk membuat perubahan yang berarti dalam waktu 15 jam???
Seringkali orang bertanya “Apa yang bisa saya lakukan untuk menghasilkan lebih banyak uang dan menjadi kaya?” Ketika ditanya demikian, Robert Allen dalam kutipan interview berjudul “Conversations With Millionaires” menyatakan “Bagaimana kamu memulai perjalanan menuju sukses?” Jawabannya adalah, belajar dari mereka yang sudah membuat jalan menuju kekayaan dan keberuntungan. Anda bisa belajar dari mereka yang pernah menghasilkan ide-ide yang luar biasa, mereka meletakkan visi, menyusun rencana dan bertarung mengatasi segala macam rintangan untuk mencapai sukses. Orang-orang ini telah meninggalkan petunjuk atau jejak-jejak untuk sukses di sepanjang jalan, belajar dari mereka.
Bicara belajar dari orang yang sudah sukses, Ingatlah poin-poin penting untuk sukses yaitu:
  1. Punya GOL / tujuan yang jelas
  2. Punya HASRAT yang besar dan kuat untuk mencapai Gol tersebut
  3. Punya ALASAN yang kuat mengapa Anda HARUS mencapai GOL tersebut
Dan satu kalimat yang paling saya ingat “BELAJAR DARI YANG TERBAIK”. Ya, tentu saja sangat masuk di akal, jika GOL sudah sangat jelas, HASRAT ada, ALASAN kuat untuk sukses maka sangatlah penting Anda HARUS BELAJAR DARI YANG TERBAIK DI BIDANGNYA.
Di dunia ini banyak orang-orang terbaik di bidangnya masing-masing, ada yang terbaik di dunia, terbaik di negaranya, terbaik di kotanya, terbaik di perusahaannya. Sebagai contoh, Warren Buffet adalah yang diakui terbaik di dunia di bidang Saham, seorang investor yang sangat sukses dan terkaya di dunia. Jika Anda tidak bisa langsung belajar darinya, Anda bisa belajar dari biografinya atau dari bukubuku yang pernah ditulisnya. Jika dia pernah punya murid, Anda bisa belajar dari muridnya. Pada dasarnya kita bisa belajar dari tulisan-tulisan dan hasil karya seseorang yang sukses.
Anda tentu bisa menyebutkan orang-orang yang terbaik di bidangnya di dunia ini, atau yang terbaik di Indonesia. Jika Anda belum tahu banyak, Anda bisa melakukan search di mbah "Google" atau Mbah "yahoo", semua informasi ada di ujung jari kita. Dunia terasa kecil jadinya, peluang menjadi seorang milyader lebih mudah, asal Anda punya mindset/ pola pikir yang benar dan tahu rahasianya, yang sebenarnya bukan rahasia, hanya mungkin Anda belum tahu atau pernah tahu tapi tidak mau percaya, tidak peduli, karena Anda merasa nyaman dengan kondisi Anda saat ini (comfort zone).
MINDSET MILYADER INTERNET
Kita tahu ada banyak cara untuk bisa menjadi seorang milyader, Anda bisa bekerja untuk perusahaan, tentunya dengan jabatan yang baik dan gaji yang besar dan dengan jangka waktu kerja yang lama, akhirnya Anda bisa menabung, mempunyai harta benda dan impian-impian lain yang mungkin bisa Anda penuhi. Jika Anda rajin menabung dan pandai berinvestasi akhirnya Anda akan menjadi seorang milyader. Resiko yang bisa terjadi, PHK!
Anda bisa memilih mempunyai usaha atau bisnis konvensional misalnya buka toko elektronik, bahan bangunan, furniture, mini market, restoran, cafe, dan masih banyak jenis usaha lainnya. Itupun tergantung berapa besar bisnis Anda ketika Anda mulai, jika Anda mulai dengan kecilkecilan maka modalnya juga kecil, dan resikonya kecil. Jika bisnis lebih sering menguntungkan, tetap akan diperlukan waktu yang cukup lama untuk bisa menjadi seorang milyader, 5 sd. 10 tahun lebih tergantung besarnya modal bisnis.
Tetapi kenyataan 80% bisnis konvensional gagal pada 3 tahun pertama, dari 20% yang sukses itupun akan pada gagal atau bangkrut pada tahun-tahun berikutnya. Resiko seorang pengusaha dibanding pekerja tentu lebih besar dalam hal modal/ uang, resikonya bisa bangkrut dan kehilangan segala modal dan harta bendanya. Namun harus diakui lebih banyak pengusaha yang menjadi milyader dibanding pekerja/ karyawan yang jadi milyader.
Milyader juga banyak dihasilkan dari golongan orang yang bukan karyawan alias tidak makan gaji, juga bukan pengusaha yang punya bisnis pribadi. Mereka-mereka ini adalah orang-orang yang cara berpikir dan bekerjanya berbeda dengan 2 kelompok di atas. Mereka menghasilkan uang dari bonus atau komisi dan penghargaan mewah lainnya atas penjualan yang mereka hasilkan dan target penjualan yang berhasil mereka capai. Sebagai contoh: agen asuransi, agen properti, broker/ pialang saham, pembangun jaringan (networking) perusahaan MLM (Multi Level Marketing)
Di Indonesia cukup banyak orang-orang yang sukses menjadi milyader sebagai pembangun jaringan atau network dari berbagai macam perusahaan MLM. Maaf jika Anda alergi terhadap MLM, namun yang saya maksud adalah perusahaan MLM yang sah/ murni bukan tipu-tipuan seperti money game. Perusahaan MLM yang mempunyai produk yang memang terbukti berguna bagi masyarakat banyak dan harganya masuk akal sesuai dengan manfaat dan teknologinya. Mereka yang terbukti sangat sukses adalah seorang leader yang luar biasa. Jika Anda bukan leader dan biasa-biasa saja, maka lupakan. Anda tidak akan menjadi seorang milyader walaupun betapa luarbiasa sistem kompensasi perusahaan MLM tsb.
Dari paparan di atas, saya berharap Anda masuk di dalam salah satu golongan tsb. Jika Anda tidak termasuk salah satunya, mungkin Anda mempunyai profesi sebagai seorang dokter yang buka praktek sendiri, notaris, akuntan publik, pengacara atau profesi lainnya. Atau mungkin Anda sedang menganggur atau tidak perlu bekerja lagi karena Anda sudah pensiun muda pensiun kaya. Selamat kepada Anda atas sukses yang Anda telah capai!
Sekarang bukan jamannya orang terikat pada satu sumber income saja, sekarang banyak karyawan/ pengusaha/ profesional yang juga ikut menikmati sumber income dari bisnis Network Marketing (MLM) atau bisnis Online Internet. Profesional seperti dokter, juga bisa mempunyai sumber income ke dua dari Fitness Center, atau lawyer yang mempunyai bisnis showroom mobil.
Orang yang smart dan bijaksana sudah tahu bahwa lebih baik mempunyai lebih dari satu kran uang atau sumber penghasilan, daripada hanya mempunyai satu-satunya sumber income apalagi jika sumber itu tidak ada jaminan/ kepastian akan ada terus. ada banyak cara untuk menjadi milyader, ada yang perlu modal lumayan besar, ada yang perlu modal besar sekali dan masing-masing mempunyai resiko gagal.
Gagal adalah kata yang sering terdengar dalam hidup ini, bukan hanya masalah gagal dalam hal bisnis atau finansial, ada 1001 macam gagal. Yang perlu diingat, semua orang yang pernah sukses di muka bumi ini pernah mengalami yang namanya gagal. Namun gagal adalah pembelajaran untuk menuju sukses. Orang pintar dan bijaksana akan belajar dari kegagalan dan kesuksesan orang sukses, sehingga dia tahu mana yang bisa membuat dia gagal, mana yang bisa membuat kesuksesan. Jangan terlalu suka belajar dari kegagalan diri sendiri, manfaatkan kegagalan orang lainnya dan jangan Anda ulangi kegagalan mereka. Anda tidak perlu memikul beban kegagalan yang bertubi-tubi, bukan karena Anda tidak sanggup memikul beban-beban itu namun intinya Anda mempunyai waktu yang terbatas untuk mencapai impian-impian sukses Anda.
Kita mempunyai 24 jam dalam sehari, 365 hari dalam setahun. Berapa lama Anda ingin hidup (jikalau Tuhan mau mengabulkan doa Anda, dan itu memang sesuai dengan rencanaNya).
Berapa tahun usia produktif Anda? Jika Anda sudah menghitungnya, putuskan berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk bisa menjadi milyader! Maafkan saya jika Anda berpikir ini semua tentang uang, ya jadi milyader jelas ukurannya adalah uang. Uang memang bukan segalagalanya, namun hampir segala-galanya di dunia ini perlu uang... Anda pikirkan sendiri saja.
MENGAPA MEMULAI BISNIS ONLINE?
Mari kita kembali bicara tentang milyader, khususnya bagaimana bisa menjadi milyader dengan memulai bisnis online di internet. Tentunya Anda bertanya, mengapa harus bisnis di internet? Mulai sekarang kita sebut saja Internet Marketing.
Ada 6 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Internet Marketing:
  1. Pangsa Pasar (Marketplace) Terbesar di muka bumi!
  2. Media yang Paling Berpengaruh (Powerful)!
  3. Bisnis yang Paling Menguntungkan!
  4. Bisnis Internet Tidak Pernah Stop!
  5. Investasi/ Modal yang Sangat Kecil dan Resiko Kecil!
  6. Bisnis Internet untuk Semua Orang!
Saya ingin Anda lihat dan benar-benar mengerti Window Opportunity ini yang masih terbuka lebar, kesempatan Emas terutama bagi Anda yang tinggal di Indonesia. Dengan market orang Indonesia saja Anda bisa menjadi milyader, apalagi market seluruh dunia. Populasi merupakan tolak ukur yang sangat penting untuk seseorang atau perusahaan memulai bisnis. Sebagai contoh negara Indonesia sebagai negara dengan jumlah populasi ke 4 terbesar di dunia, merupakan market yang sangat diincar perusahaan asing untuk memasarkan produknya, dari Handphone, Sepeda Motor sampai mobil mewah.
Ada satu ‘negara’ dengan populasi terbesar di dunia, lebih besar dari Republik Rakyat Cina, yaitu ‘negara’ Internet. Berikut ini saya paparkan data yang mungkin akan mengejutkan Anda:
Ada US$170 Milyar (> Rp. 1700 Trilyun) penjualan tahun 2006 di Internet. Jika 1/1.000.000 x US$ 170.000.000.000 = US$170.000 (± Rp. 1.700.000.000). Jika Anda ingin menjadi milyader internet dalam waktu 1 tahun, maka kesempatan Anda untuk menjadi Milyader adalah 1/1.000.000. Apakah kemungkinan 1 dari 1 juta orang sangat mungkin untuk Anda? Jika Anda tidak bisa melakukannya dalam setahun, bagaimana jika 3 sd 5 tahun? Ini data tahun 2006, bagaimana dengan tahun 2007, 2008, 2009, 2010, dst. Tentu besarnya transaksi penjualan meningkat terus karena bisnis ini window opportunity semakin terbuka lebar, sampai suatu saat nanti mungkin Anda sudah terlambat jika Anda tidak mengambil kesempatan sekarang. ACT NOW! TAKE ACTION NOW!
MEMULAI MEMBENTUK MINDSET MILYADER INTERNET
  1. Tetapkan Tujuan atau GOL Anda, contoh yang bisa Anda tulis: “Saya mau jadi milyader internet, Saya menghasilkan Rp. 1.000.000.000 pertama pada Januari 2012”. Tuliskan GOL Anda dan tempelkan di tempat yang bisa Anda lihat setiap hari, samping cermin, pintu kamar, pintu lemari es, atau tempat favorit Anda di rumah atau tempat kerja Anda. Yang cukup efektif untuk mengingatkan Anda, tulis di sebuah kartu ukuran kartu kredit dan selipkan di dompet Anda, yang dapat Anda baca setiap kali Anda mengambil uang. Terapkan rahasia buku “The Secret”.
  2. Punya HASRAT (DESIRE) yang kuat untuk mencapai GOL no. 1 di atas. Hasrat untuk mati-matian harus sukses, tidak ada pilihan lain selain SUKSES, intinya NO CHOICE BUT SUCCESS! HASRAT itu berhubungan erat dengan ALASAN YANG KUAT mengapa Anda HARUS SUKSES. ALASAN-ALASAN YANG KUAT itulah yang akan mendorong Anda, membakar semangat Anda untuk SUKSES! Ditambah dengan membaca buku-buku motivasi, mendengarkan CD, atau menonton Video motivasi atau menghadiri Seminar-Seminar Motivasi yang Dahsyat. Motivasi ibaratnya bensin untuk membakar SEMANGAT dan DESIRE Anda, sehingga menyala-nyala terus, tidak akan padam.
  3. Hanya ada 2 alasan dasar mengapa Anda harus sukses, yaitu PLEASURE (kesenangan) dan PAIN (penderitaan). Yang saya maksudkan disini adalah KESENANGAN atau KEBAHAGIAAN yang LUAR BIASA jika Anda dapat mencapai GOL Anda. Sebagai contoh, jika Anda berhasil mencapai GOL Anda (dalam hal ini menjadi MILYADER) maka Anda akan sangat bahagia karena keinginan Anda untuk membahagiakan orang yang Anda cintai, mungkin orang tua/ pasangan hidup Anda dengan membelikan mereka sebuah rumah tinggal akan bisa Anda wujudkan Bisa juga Anda bahagia karena Anda berhasil memberikan pendidikan terbaik kepada anak Anda di sekolah terbaik. Atau mungkin Anda pernah berjanji dengan orangtua Anda untuk membawa mereka jalan-jalan keliling dunia ketika kesehatan mereka masih mengijinkan. Namun cukup mengejutkan, ternyata yang namanya ALASAN karena PLEASURE belum tentu merupakan ALASAN YANG KUAT untuk membuat seseorang sukses, kurang lebih hanya 20% orang yang akan sukses dengan alasan ini. Kenyataan, manusia cenderung mencari alasan/ pembenaran untuk biasa biasa saja (tidak perlu SUKSES BANGET). Setelah bekerja keras ternyata cuma mampu beli rumah sederhana, ya sudah bagus. Belum ada rumah milik sendiri masih bisa sewa rumah ya juga nga apa-apa, dan lain-lain alasan. Dia tetap ingin di COMFORT ZONE (Zona kenyamanan) dia, karena untuk CHANGE (berubah) ada proses yang tidak enak atau menyakitkan. Harus mengubah kebiasaan-kebiasaan menghabiskan waktu yang berharga dengan kesenangan-kesenangan yang tidak membuat Dia tambah sukses, mengerjakan hal-hal yang Dia pikir penting namun sebenarnya tidak berarti sama sekali untuk mendukung kesuksesan. Apakah Anda termasuk tipe orang seperti ini?

80% orang akan memilih menghindari PAIN (penderitaan) dalam hidup mereka। Jika Anda bisa mempunyai ALASAN SANGAT KUAT mengapa Anda HARUS SUKSES mencapai GOL Anda, jika tidak, Anda akan mengalami PENDERITAAN lahir batin yang luar biasa menyiksa hidup Anda yang merengut kebahagiaan Anda dan orang-orang yang Anda cintai dan kasihi di dunia ini।Sebagai contoh, orang yang Anda cintai memerlukan uang yang banyak untuk pengobatan karena menderita penyakit kritis, jika ANDA TIDAK MAMPU sediakan biayanya maka dipastikan orang yang ANDA CINTAI AKAN MENINGGALKAN Anda dan dunia ini selama-lamanya। Seandainya uang/ biaya yang teramat besar itu ANDA MAMPU SEDIAKAN, maka jiwa orang yang ANDA CINTAI AKAN TERTOLONG. Apa pilihan Anda? Saya yakin sekarang Anda dengan mudahnya memilih, tapi siapkah Anda jika ini benar-benar terjadi dengan ANDA di suatu saat nanti?

Orang-orang yang sudah sukses selalu mempunyai ALASAN SANGAT KUAT mengapa mereka harus SUKSES। NO CHOICE BUT SUCCESS! (TIDAK ADA PILIHAN KECUALI SUKSES!). Apakah Anda sudah menemukan ALASAN SANGAT KUAT mengapa ANDA WAJIB SUKSES? Carilah alasan itu sampai ke dalam lubuk hati Anda yang paling murni dan dalam, Anda PASTI akan menemukanNYA.

YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN…!

4 comments:

IMAM MEQELS said...

HIDUP SATU PERJUDIAN YANG TERUS KITA ALAMI MAS,DALAM MENGARUNGINYA KITA DI HADAPKAN PADA BANYAK PILIHAN YANG KADANG SANGAT SULIT,TAPI DENGAN KITA PUNYA SEMANGAT DAN MODAL LAIN SEPERTI YANG TELAH DI UNGKAPKAN DI ATAS,MAKA TIDAK MUNGKIN KITA AKAN TIDAK PUNYA RASA DAN MENGINGINKAN SATU PERUBAHAN DALAM TARAF HIDUP KITA,SALAM

IMAM MEQELS said...

TULISAN YANG SANGAT MEMOTIVASI KITA SEMUA YANG INGIN TERUS MAJU DALAM KEHIDUPAN KITA,SATU ILMU YANG HARUS KITA SEMUA TELADANI AGAR KITA BISA MENJADI MANUSIA YANG SELALU FIGHT DALAM KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK,SALAM

hendra said...

mm.. keren abiz ne...
keren sob,
mampiir ya.... d hidangkan kopi sm tahu goreng....

hendra said...

pengen baca lagi, agar tambah semnagat tambah motivasi, menjadi lebih baik dalam mencetak uang di internet, sangat berterimaksih sekali dengan sob ne yang telah menulis suatu tulisan yang dapt memotivasi gairah dan semngat dalam berjuang di internet. saluut.. ( Duta Business School )

Post a Comment

Is This Article Useful For You? Please Clik Here For A Free Subscription Or Subscribe Via Email. You Will Get The Latesh Articles From Han2bisnis.blogspot.com
 

Blogger Business | Copyright 2009 - Designed by Gaganpreet Singh